Senin, 12 September 2016

Karya Tulis Ilmiah: Budaya Menyontek Dikalangan Siswa Sekolah Dasar


Hai guys, kali ini aku akan memposting karya tulis ilmiah yang aku buat sebagai tugas akhir mata kuliah Bahasa Indonesia. Karya tulis ilmiah ini berjudul "Budaya Menyontek Dikalangan Siswa Sekolah Dasar"

Latar belakang karya tulis ilmiah yang aku buat ini yaitu kebiasaan menyontek merupakan hal yang tidak asing lagi bagi pelajar. Yah! sebagian besar pelajar sangat setuju dengan kalimat tersebut. Alasan utama melakukan prilaku menyontek adalah ingin mendapat nilai baik tanpa usaha yang besar pula. Contoh dari kebiasaan menyontek bukan saja melihat jawaban teman saat ujian, melainkan masih banyak contoh dari definisi menyontek itu seperti: menjiplak atau mencontoh pekerjaan teman; bertanya langsung saat menghadapi ujian; membuka catatan kecil saat ujian berlangsung; membuka buku saat ulangan; meminta teman mengerjakan tugasnya; tukar menukar jawaban dan yang paling hangat di perbincangkan saat ini yaitu mencari bocoran soal ulangan yang telah terjadi saat Ujian Nasional 2015 ini.

BAYANGANKAN GUYS, SOAL UJIAN NASIONAL SUDAH BOCOR SEBELUM UJIAN BERLANGSUNG?!

Hal ini sangat perlu dipertanyakan, oknum mana saja yang berhak bertanggung jawab dengan kejadian ini! Semoga di tahun 2016 dan tahun-tahun berikutnya tidak terdengar lagi kabar-kabar burung mengenai peristiwa ini, AMIN ^^

Yasudah langsung saja, download dokumen karya tulis ilmiah aku yah..
Jangan lupa kasih kritik dan saran yang positif di postingan ini, thanks guys!!


1 komentar: